Resep Keripik Pisang Manis Renyah

Resep Keripik Pisang Manis Renyah - Buah pisang biasanya dimakan secara cuma-cuma kalau buahnya sudah matang. Untuk pisang yang satu ini akan kami olah menjadi makanan yang enak dan renyah yaitu keripik pisang manis. Keripik pisang merupakan makanan yang dapat dijadikan sebagai cemilan nikmat disaat sedang santai atau kumpul dengan keluarga.

Keripik pisang adalah salah satu jajanan atau cemilan yang menjadi favorit bagi lidah orang Indonesia. Terbuat dari pisang yang diiris tipis lalu digoreng garing. Meski cara membuatnya sangat mudah, tapi kebanyakan orang lebih memilih membeli keripik pisang ini untuk jadi cemilan keluarga. Hal itu karena biasanya tak punya banyak waktu untuk mengiris-iris pisang dan menggorengnya.

Tapi, khusus anda yang punya banyak waktu tidak ada salahnya membuat sendiri keripik pisang manis ini di rumah, anda bisa membaca cara membuat keripik pisang manis dibawah ini dengan mudah...


Bahan untuk membuat Keripik Pisang Manis :

  • 10 buah pisang raja / pisang kapok
  • Gula jawa secukupnya
  • Minyak goreng
Resep Keripik Pisang Manis Renyah
Resep Keripik Pisang Manis Renyah
Baca juga Resep Pisang Goreng Lapis Tempura

Cara Membuat Keripik Pisang Manis
  1. Pertama-tama kupas pisang, kemudian pisang dipotong-potong tipis. Lalu rendam pisang ke dalam air larutan air gula jawa.
  2. Pisang dijemur dibawah terik matahari langsung hingga kering.
  3. Pisang digoreng sampai matang dan berwarna keemasan. Angkat. tiriskan. 
  4. Setelah keripik pisang manis dingin, simpan dalam toples.
  5. Cemilan keripik pisang manis spesial siap dinikmati.
Keripik pisang manis ini sangat cocok disantap saat kumpul keluarga saat nonton tv bersama setelah makan malam. Supaya lebih mantap, anda dapat juga sedialam secangkir kopi atau teh manis yang akan menambah suasana nonton keluarga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Keripik Pisang Manis Renyah

0 comments:

Post a Comment